Corona Virus dapat DICEGAH dengan mengkonsumsi Pempek?


Coronavirus/Covid 19 virus yang berbahaya telah menimbulkan kerugian yang cukup besar, baik jiwa maupun materil. 

Kabarnya beberapa waktu belakangan ini di bulan maret 2020 korban jiwa dari virus covid19 ini lebih kurang sudah mencapai 100.000 yang terjangkit dan yang meninggal dunia sebanyak +- 6000.

Di Indonesia sendiri ada sedikitnya 170+- yang terjangkit virus covid 19 dan 9 orang meninggal dunia.

Kabar kurang mengenakan terjadi juga pada perekonomian dunia.

Menurut beberapa sumber berita, virus covid 19 telah mengakibatkan perlambatan ekonomi.

Hal ini terjadi, karena sulitnya orang beraktifitas di luar rumah/bekerja, karena tidak sedikit negara yang melakukan lockdown dan pembatasan dalam beraktifitas.

Melalui Covid 19 negara" dunia bergerak cepat baik dalam meneliti vaksin dan memberikan tips" untuk mencegah virus covid 19 tidak menular dengan mudah.

Sampai saat ini para peneliti dan ahli masih melakukan penelitian guna menemukan vaksin untuk menanggulangi Coronavirus.

Melalui sumber sumber berita nasional /internasional vaksin corona virus bisa ditemukan selambat"nya beberapa bulan kedepan (belum pasti)

Sulitnya beraktifitas di luar rumah mengakibatkan beberapa toko/restoran tutup sementara sehingga menyulitkan masyarakat dunia untuk mempertahankan kelangsungan hidup.

Dan kejadian ini telah mengakibatkan  banyak yang melakukan panic buying/ memborong pasokan makanan dan minuman dalam jumlah besar.

Seiring berjalannya waktu jumlah korban jiwa virus covid 19 terus bertambah, dan perlu langkah pencegahan sehingga penyakit ini tidak menyebar semakin luas.

Selain menghimbau masyarakat membatasi aktifitasnya di luar rumah ,Pemimpin negara-negara dunia melakukan aksi cepat tanggap dengan menghimbau masyarakatnya untuk melakukan pencegahan dengan meningkatkan imunitas dan kesehatan tubuh.

Meningkatkan Imunitas dan menjaga kesehatan tubuh adalah cara yang bisa  dilakukan saat ini untuk melakukan pencegahan virus covid 19.

Tahukah kamu?

Pempek adalah satu jenis makanan Indonesia yang selain lezat juga memiliki kadar kalori yang rendah dimana memberikan manfaat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Menurut penelitian Metabolisme tubuh yang baik dapat membuat tubuh menjadi lebih segar/fresh sehingga berbagai macam penyakit tidak mudah masuk.

Demikian juga ikan yang menjadi bahan utama pempek memiliki kadar protein yg tinggi.

Kadar protein yang tinggi dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Catatan : mari bersama-sama melakukan pencegahan virus covid 19 dengan mengikuti arahan pemerintah dan meningkatkan kesadaran untuk menjaga daya tahan tubuh.